kalahkan One Piece, Manga Kimetsu no Yaiba Jadi Manga Terlaris 2019

Sebuah kabar mencengangkan datang dari Kimetsu no Yaiba. Dilansir dari data yang diumumkan oleh Oricon, Penjualan manga Kimetsu no Yaiba berhasil mengalahkan penjualan manga One Piece di tahun 2019 ini.





Menurut data yang diumumkan Oricon, penjualan manga Kimetsu no Yaiba mencapai 12.1 juta copy, sedangkan penjualan manga One Piece hanya 10.1 copy. Bagi kalian yang tidak tau Oricon, itu adalah sebuah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang layanan informasi musik, baik itu tangga lagu ataupun tangga album.

Berikut 10 peringkat penjualan terbanyak 2019 menurut Oricon (periode 19 November 2018 - 17 November 2019) :

  1. Demon Slayer : Kimetsu no Yaiba (12.1 juta)
  2. One Piece (10.1 juta)
  3. Kingdom (7.7 juta)
  4. The Promised Neverland (7.4 juta)
  5. The Quintessential Quintuplets (5.8 juta)
  6. My Hero Academia (5.0 juta)
  7. Attack on Titan (4.7 juta)
  8. Haikyuu!!! (4.5 juta)
  9. Kaguya-sama : Love is War (4.0 juta)
  10. That Time I Got Reincarnated as a Slime (3.4 juta)
Tetapi data menurut Shueisha (Penerbit manga One Piece dan Kimetsu no Yaiba) malah sebaliknya, One Piece lah yang berada dipuncak dengan total penjualan 12.7 juta copy sedangkan Kimetsu no Yaiba berapa dibawahnya dengan 10.8 juta copy. Data yang mereka terbitkan berdasarkan data penjualan dari perusahaan.




Untuk periode perhitungannya sendiri sama, mereka kedua perusahaan tersebut menggunakan periode perhitungan dari tanggal 19 November 2018 - 17 November 2019. Perbedaan jumlah ini yang menjadi pembicaraan hangat di kalangan para wibu dan otaku. Memang mungkin saja penjualan manga Kimetsu no Yaiba bisa mengungguli penjualan manga One Piece mengingat kepopulerannya saat ini. Atau bisa jadi penjualan manga One Piece masih tetap diposisi satu dan kembali bertahan selama 13 tahun berturut-turut.

Mimin tidak tahu mana yang benar. Bisa jadi perhitungan Oricon yang benar dan Shueisha yang salah, atau sebaliknya. Menurut kalian manakah yang benar?

Penutup


Kimetsu no Yaiba memang sedang populer akhir-akhir ini. Setelah perilisannya di anime musim Spring 2019 anime ini langsung melejit kepopulerannya. Tidak hanya di Jepang sana, tetapi di berbagai berbagai negara di belahan dunia termasuk Indonesia. Tidak heran jika Kimetsu no Yaiba mendapatkan kepopuleran karena memang menurut mimin anime ini cukup bagus dari segi story maupun art nya.

0 Response to "kalahkan One Piece, Manga Kimetsu no Yaiba Jadi Manga Terlaris 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel